Hijab dan pelecehan seksual

Apa sih manfaatnya dari selembar kain? Biasanya dipake buat keperluan sandang kaya baju, celana dll, termasuk hijab atau kerudung. Simple sebenernya, hijab itu hanya selembar kain yang menutupi aurat perempuan, tapiiii tidak banyak perempuan muslim yang mau menggunakan nya. Menutup aurat itu bukannya hal yang baik ya? Kita jadi terlihat lebih sopan, lebih rapih, lebih terhormat di banding dengan mengumbar-ngumbar aurat? Allah itu baik, Dia menyuruh hamba-Nya untuk menutup aurat supaya kita terjaga dari fitnah dan dari godaan manusia. Coba bayangin kalau permen lolipop gak di bungkus, apa yang terjadi? Di grumutin semut? Ya kan? Tapi gimana kalau permen lolipop itu di bungkus rapih? Semut mau nyamperin ga? Ya gabisa, karena di tutup.

Begitupun kita seorang muslimah, kalau kita gak di tutup auratnya yowes maklum aja laki-laki banyak yang samperin kita, tapi kalau di tutup? Setidaknya mereka segen mau macem-macem sama kita. Jadi gausah kaget, dan gausah marah saat lo mengumbar aurat lo dan mereka menganggap lo perempuan yang gampang di colek dan mereka ngelakuin hal menjijikan kaya pelecehan seksual mungkin. Karena mereka nganggep itu wajar kalau di lakuin ke orang yang ibaratnya pahanya aja di pamerin.

Gue bicara di luar konteks kewajiban muslimah untuk menutup aurat ya, namanya juga wajib ya berarti harus. Tapi gue ga mau bahas hal itu, karena bukan kapasitas gue ngomongin ke arah sana. Gue cuma mau bahas tentang kejadian yang biasa terjadi di masyarakat kita, tentang pelecehan seksual. Gue bukannya gak berempati sama temen-temen yang pernah ngalamin pelecehan seksual, engga sama sekali. Karena gue pun pernah kaya gitu, dimana gue di kirim foto yang gak senonoh sama orang yang gak dikenal, walaupun cuma begitu ya, tapi menurut gue itu udah bisa dibilang pelecehan. Gue sangat respect sama temen-temen yang pernah ngalamin pelecehan lebih dari gue atau bahkan sama kaya gue. Itu salah, udah jelas pelecehan itu harus di salahkan, tapi gue gak bakal nyalahin 100%, gue juga bakal liat dulu kira-kira kenapa ya kok laki-laki itu bisa ngelakuin itu ke kita? Ada asap pasti ada api, pasti ada penyebabnya, gamungkin ujug-ujug. Eh pas di pikir-pikir ternyata kita nya masih suka ngumbar aurat, belahan dada keliatan kemana mana, ya pasti syahwat mereka naik pas liat foto kita. Kalau orang seksi fotonya bisa mancing syahwat laki-laki udah biasalah ya, ini gue pernah baca satu artikel kalau ada laki-laki yang nyimpen foto perempuan bercadar dan di jadikan bahan buat masturbasi mereka, kan sarap ya. Maksudnya, apa juga yang bisa di nikmatin selain matanya, kan semua ketutup. Maksud gue tuh, itu yang ketutup semuanya aja masih ada celah buat laki-laki melecehkan apalagi yang di buka?

Stop nyalah-nyalahin orang. Yuk kita liat diri kita dulu sudah baik kah? Atau malah sebalik nya?
Gue ngomong begini bukan berarti gue udah baik dan merasa lebih baik, engga kok gak begitu, gue cuma mau yuk kita sama sama ngelakuin kebaikan di hadapan Allah. Kita gak pernah tau berapa lama kita masih bisa hidup, sudah siapkah kita buat mempertanggung jawabkan semua perbuatan kita di akhirat? Jangan sampai menyesal di akhir nanti.
Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin
Kalau ada yang salah mohon di koreksi, kita sama-sama belajar

Thank you for reading

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yakin Sudah Dewasa???

Syukur kita Berbeda