Hijabin Dulu Hatinya

Penah gak denger istilah "hijabin dulu hatinya"?. Biasanya itu jawaban dari pertanyaan " kapan mau pake hijab?". Kadang mereka juga beralasan "tapi kan percuma kalo pake hijab tapi masih ngelakuin yang gak bener, percuma kalo pake hijab tapi masih suka ngomongin orang, kan percuma dan percuma". Percaya deh, gak ada yang percuma dengan kita pake hijab. Orang yang pake hijab gak harus orang yang yang sudah baik dan orang yang gak pernah buat salah. Kalau kita mau pake hijab pas hati kita sudah baik, istilahnya kalo hati kita udah di hijabin, kita gak akan pernah pake hijab. Karena pada hakikatnya manusia itu tempat nya salah dan gudangnya dosa, jadi manusia pasti buat salah. Nah kalo begitu gimana cara kita untuk ngehijabin hati?. Nabi aja nih pernah buat salah, apalagi kita yang cuma manusia biasa?

Hijab bukan berarti mengartikan orang itu baik, ya gak apa apa kalo kita liat orang yang kerudungan tapi masih suka ngomongin orang, karena itu memang manusiawi. Balik lagi ke hakikat manusia yang tadi, walau pun itu gak bisa di benerin ya, ngomongin orang itu bukan hal baik yang boleh di lakuin, ada saat dimana manusia menjadi lalai dan perlu sebuah pengingat. Salah satu pengingatnya adalah hijabnya itu sendiri, hijab yang jadi rem buat kita pas kita lagi buat dosa. Secara sadar atau engga pas kita liat diri kita yang hijaban tapi ngomongin orang, setidaknya kita bakal malu sama diri kita sendiri "kok gue berhijab tapi ngomongin orang ya" (mudah mudahan begitu).
Walaupun berhijab tapi masih ngomongin orang setidaknya dia sudah melakukan kewajibannya sebagai perempuan muslim, jangan sampe kewajibannya belum di tunaikan dan masih banyak buat dosa pula, kan kalau begitu jadi double dosanya. Sambil sedikit-sedikit memperbaiki diri jadi lebih baik.
"Iyasih tapi kan gerah, soalnya gue ga tahan panas"  kalau ditanya, pilih mana panas di dunia atau di neraka? Mending di dunia lah ya masih bisa pake kipas angin.

Allah itu baik banget, Dia pengen kita sebagai wanita itu terjaga dan dimuliakan dengan cara di tutup rapat semua aurat. Allah yang langsung memerintahkan kita untuk menutup aurat.
Allah berfirman dalam surah Al-Ahzab ayat 59 yang artinya
"Wahai nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuan mu, dan istri-istri orang mukmin "hendaklah mereka menutupkan hijabnya keseluruh tubuh mereka" yang demikian itu agar mereka lebih mudah dikenali, sehingga mereka tidak di ganggu. Dan Allah maha pengampuan, Maha penyayang".
Segitu cintanya Allah sama perempuan muslim, sampe-sampe Allah yang memerintahkan langsung.

Gak ada yang instant, semuanya butuh proses. Wajar kok kalau kita berhijab tapi masih sering buat salah. Karena kita salah kita jadi tau mana yang bener. Asal kita mau terus belajar dan ambil pelajaran dari setiap kesalahan. Allah itu Maha pengampun asal kita mohon ampun. Gausah takut buat mulai, kita semua masih sama-sama harus banyak belajar. Tulisan ini gue buat bukan buat ngajarin, bukan buat sok-sokan atau apapun. Gue cuma mau kita sama-sama jalan di jalan Allah supaya sama-sama juga kumpul di Jannahnya Allah Aamiin. Masih banyak dosa yang juga gue lakuin, tapi kalau nunggu baik dulu kapan dong gue bisa ajak temen-temen biar bisa sama-sama di jalan yang bener?.

Satu pesen gue, apapun alasan temen-temen untuk nunda berhijab tapi inget ini, jangan sampe hijab yang nanti kita pake adalah hijab yang bakal pertama dan terakhir kita pake. Artinya jangan sampe kematian datang lebih dulu sebelum kita mempersiapkan kematian itu sendiri.

Sekian dulu tulisan gue kali ini, semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT. Jangan lupa mengkaji lebih dalam lagi tulisan ini, kalau ada yang salah tolong di koreksi di kolom komentar di bawah. Kita sama-sama belajar.

Thank you for reading

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yakin Sudah Dewasa???

Syukur kita Berbeda

Hijab dan pelecehan seksual