Nomer 1 atau 2?

Sekarang dimana-mana membahas tentang PEMILU, apalagi tadi malam baru dilakukan debat capres.Wajarlah kalau semua orang punya pilihannya masing masing tapi yaudah lah ya keep aja apa yang kita pilih, Kalau dulu pemilu itu bener bener LUBER (Langsung Umum BEbas dan Rahasia)  RAHASIA biarlah kita dan Tuhan kita yang tau.

Sekarang banyak yang blak blakan tentang siapa yang dia pilih dan akhirnya terjadilah ribut di sosial media hanya karena beda pendapat, dan yang di debatin juga cuma pepesan kosong. Toh siapapun yang menang nanti nya ya tetep  beliau yang bakal jadi presiden kita. Namanya juga manusia ya gak akan ada yang sempurna, mereka pasti punya celah untuk disalahkan. Nabi Adam aja buat salah, masa kita yang hanya manusia biasa ga boleh buat salah?

Hanya orang yang telah berusia 17 tahun atau yang sudah memiliki KTP yang boleh ikut memilih, kenapa? Karena sudah dewasa, sudah bisa memilih mana yang baik dan mana yang buruk. Artinya kita sudah dewasa, sudah sewajarnya berpikir secara dewasa, tak perlu ada keributan yang tak perlu baik langsung maupun tidak langsung. Jangan sampai kita malu nanti nya, jika ternyata orang yang kita jelek jelekan, yang kita beberkan semua keburukannya tapi pada akhirnya kita yang hidup dari nya karena dia yang akan jadi presidennya.

Bukan tak boleh beraspirasi, tapi cobalah aspirasi dengan baik, aspirasi dengan pintar. Jangan sampai karena aspirasi kita banyak pihak yang di rugi kan, ingat looohhh apa yang kita ucapkan nanti nya akan di minta pertanggung jawaban, di dunia maupun di akhirat. Jadi hati-hati saat berucap, benar memang mulutmu harimau mu, jangan sampai ia jadi menyerang mu.
Keep positive and keep calm
Thank you for reading

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yakin Sudah Dewasa???

Syukur kita Berbeda

Hijab dan pelecehan seksual