Ramadhan Bulan Berkah

Haloooo guysss
Setelah sekian lama tidak menulis, akhirnya gue update lagi nih tulisan gue 😅
Ada yang kangen gak? Gak sih ya kayanya wkwkwk 😂
Hari ini tanggal 17 Mei 2019 adalah bulan Ramadhan ke 12. Gak kerasa padahal baru kemaren rasanya.

Ngomong - ngomong bulan Ramadhan, gue mau tanya deh kalian excited gak sih dengan datangnya bulan Ramadhan ini?  Padahal dulu pas bocah ya kalau masuk bulan puasa seneng bgt rasanya. Bangun sahur, buka bareng, tarawih, bikin kue sama beli baju buat lebaran. Pokoknya Ramadhan jadi bulan yang menyenangkan deh.
Tapi sekarang???

Masih kah semenyenangkan dulu? Di tengah rutinitas kita, entah itu kerja, kuliah, atau bahkan ngurus keluarga. Pasti ada beban tersendiri buat kita puasa, dari sahur sampai mau tidur lagi rasanya waktu itu gak cukup.
Tapi memang ini harus kita jalani, memang sudah jadi kewajiban kita sebagai seorang muslim. Siapa yang bisa memanfaatkan bulan Ramadhan sebagai sebaik baiknya bulan maka ia beruntung. Karena di dalam nya banyak sekali pahala yang bisa kita rawuk bukan lagi di ambil tapi di rawuk.

Kalau menurut gue, penting bgt kita buat kebaikan sebanyak mungkin di bulan Ramadhan ini. Sayang bgt kalau kita sia siain. Karena belum tentu kita bisa ikut lagi Ramadhan tahun depan.
Siapa tau waktu kita cuma sampai tahun ini. We never know about life.

Jadikan Ramadhan ini jadi Ramadhan terbaik dari Ramadhan sebelum nya. Kurang kurangin deh tuh ngabuburit, bukber, sotr, yang sebenernya gak penting penting amat. (Kok gitu? Berarti lu mutusin tali silaturahim dong?).
Bukan gitu guys, kan kalau mau ketemu bisa kapan aja gak harus bulan Ramadhan. Gue tanya nih. Pentingan mana bukber apa tarawih? Biasanya yang ikut bukber itu gak tarawih karena keasikan ngobrol jadi lupa waktu. Dan masih banyak hal penting yang bisa kita lakuin di bulan Ramadhan ini.
Tapi balik lagi sih ke pribadi masing-masing, sepenting apakah kalian menganggap bulan Ramadhan ini??
Mungkin sama seperti bulan-bulan yang lain.

Tapi intinya, sekali-sekali lah guys kita lebih dekat sama Allah. Setahun sekali nih bukan setiap hari masa gak bisa, kalah sama anak kecil. Harusnya laki-laki gak ada yang bolong puasa nya hahaha.

Segitu dulu deh, semoga lancar puasa nya sampai Maghrib. Selamat berpuasa semuanya.
Thankyou for reading 😊😊

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yakin Sudah Dewasa???

Syukur kita Berbeda

Hijab dan pelecehan seksual