Untuk apa kita hidup???

Apakah kita tinggal di dunia hanya numpang hidup dan numpang mati aja?
Ibaratnya nih ya, kita lahir ke dunia jadi balita jadi anak-anak terus sekolah tk, sd, smp, sma, kuliah, kerja, lalu nikah, punya anak, jadi tua terus meninggal.
Apakah di setiap fase dan pertumbuhan hidup kita ada kebaikan-kebaikan yang kita selipkan?
Pada dasarnya, manusia hidup di dunia hanya untuk mengumpulkan amal kebaikan sebanyak-banyaknya. Dengan cara beribadah kepada Allah dan menjalin hubungan yang baik kepada sesama manusia. Se-simple itu guys. Tapi kenapa di kehidupan nyata gak semudah pernyataan itu ya?

Itu lah yang jadi tantangannya, dengan segala macam kemewahan, ke-hingar bingaran dunia dan kenikmatan-kenikmatan dunia yang sangat banyak, apakah kita masih bisa berada di role yang benar?
Apakah kita masih bisa membedakan halal-haram?
Ini bukan soal fanatik yang katanya apa apa selalu di hubungkan dengan halal-haram. Tapi ini memang yang seharusnya dilakukan, Allah menciptakan halal dan haram pasti ada tujuannya, bukan hanya tentang babi tapi tentang semuanya. Tujuannya supaya manusia berpikir kenapa itu gak boleh dan kenapa yang ini boleh?

Untuk apa Allah ciptakan manusia berakal, kalau semuanya sudah di mudahkan? Masuk syurga itu gak mudah loh, kalau mudah nanti ga ada bedanya orang yang ibadah sama yang gak ibadah, misalnya apapun yang manusia lakukan bisa masuk syurga asalkan tercantum agama islam di KTP nya, kalau begitu nanti gak ada bedanya dong orang yang suka maksiat sama yang suka ibadah? Kalau gitu ngapain kita ibadah?
Tapi Allah tetapkan hanya orang yang beriman dan yang Allah kehendaki yang bisa masuk syurganya Allah. Hanya Allah lah yang Maha Adil dan Sebaik-baik pembuat rencana.

Biarlah urusan syurga atau neraka menjadi tugasnya Allah. Sekali lagi, manusia hidup di dunia hanya untuk mengumpulkan amal kebaikan sebanyak-banyaknya. Dengan cara beribadah kepada Allah dan menjalin hubungan yang baik kepada sesama manusia.
Wallahualam bi shawaf

Kalau ada salah tolong di koreksi ya guys
Thank you for reading 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yakin Sudah Dewasa???

Syukur kita Berbeda

Hijab dan pelecehan seksual